Friday, June 18, 2010

(lagi lagi) Aku Ingin Begini Aku Ingin Begitu

Pertama tama gue harus minta maaf sama blog ini karena jaraaaaangggg banget gue update. Maaf yaa blogku sayang :( . Oke kau bernasib baik karena hari ini gue lagi pengen nulis sesuatu. Banyak sih yang pengen gue tulis tapi di otak kaya gado gado, campur aduk gitu. Jadi gue ambil yang paling gampang diambil aja, yang ada di tumpukan paling atas.

Oke, first, gue lagi pengeeeenn banget nyari duit. Yeah it's holiday and it means I have a lot of time to earn money by my ownself. Sebenernya hal ini udah kepikiran dari bulan bulan lalu. Gue juga udah ngubek ngubek internet buat nyari lowongan kerja part time. Kriteria gue adalah kerja sebagai waitress, guru privat/bimbel, data entry, atau bisnis yang menguntungkan (ya iyalah masa merugikan) dan tempatnya harus di Kelapa Gading atau bisa dikerjain di rumah. Sukur sukur dapet project web/programming gitu. Udah gajinya gede bisa nambah ilmu juga. Sayang spec yang dibutuhkan si pencari kerja terlalu tinggi buat gue. Hehe. Akhirnya setelah beberapa bulan gue ngubek ngubek hasilnya :
  • Kerjaannya cocok, gaji lumayan, tapi tempatnya jauh
  • Kerjaannya cocok, gaji lumayan, lokasi oke, specnya ga memenuhi
  • Lokasi oke, gaji lumayan, kerjaannya ga oke (nah kalo yang ini kebanyakan kerjaan sebagai marketing gitu, kerjaan yang paling gue hindari kecuali itu adalah kerjaan terakhir yang ada di muka bumi ini)
  • Kerjaannya cocok, lokasi oke, gajinya seiprit
Nah bisa dibilang gue belom jodoh deh sama kerjaan kerjaan itu. Gue pengen ngelamar jadi waitress di salah satu franchise kopi yang terkenal di Jakarta tapi masih dalam tahap mengumpulkan keberanian (cupu banget yah). Yah semoga aja suatu saat nanti gue akan mendapat kerjaan yang bener bener cocok sama gue.

Yang kedua adalah gue berpikir untuk mulai menulis. Lah ini gue lagi nulis. Gue suka banget baca buku, lebih spesifik lagi buku cerita, lebih spesifik lagi buku cerita fiksi. Gue suka banget baca buku bangsanya Harpot, LOTR, Lima Sekawan, cerita detektif Agatha Christie, Sinchan (loooo?), pokoknya yang berbau fiksi dan fantasy gitu deh, dan perlu mikir juga pastinya. Menurut gue ada kenikmatan tersendiri dengan membaca cerita sambil main main dengan imajinasi kita. Dulu gue pernah nulis beberapa cerpen yang ga akan pernah gue publikasikan (karena cupuuuu banget). Sekarang gue kepikiran buat nulis cerpen lagi. Hmmmm ga mesti cerpen sih, pokoknya cerita fiksi gitu deh. Gue harus menambah perbendaharaan ilmu menulis gue dengan banyak baca buku fiksi biar ga cupu lagi. Wekekeke. Gue rencananya akan ngepost cerita gue di blog ini. Wish me luck.

Huah sudah malam ikan bobooo. Jam 1 nanti gue mau nonton Inggris vs Aljazair. Udahan dulu deh. Ciao.

Monday, February 22, 2010

Menjelang Tengah Malam

Sekarang udah masuk minggu ke 4 kuliah. Artinya tugas dan bla bla nya menjadi semakin menggila. Saat nulis tulisan ini gue lagi hectic2nya ngerjain tugas GRAFKOM yang naujubilah ribetnya. Bersyukurlah kalian yang tidak mengambil GRAFKOM. Tugas2 lain seperti Jarkom dan Basdat masih berada di dalam Priority Queue gue minggu ini. Hmmm pokoknya hari Jumat nanti gue mau guling2 mumpung libur. Huahahaha.

On the other hand, i feel so happy with my life now. Biarpun kuliah lagi gila I still have some interesting stuffs to do. Dulu waktu gue masih ngurusin VV, itulah satu2nya penyegaran gue di saat suntuknya berkutat dengan kodingan. Gue bisa berkreatifitas mainin layout dan Photoshop, berimajinasi bikin layout sekeren mungkin, melihat kembali warna dan bentuk selain tulisan "if" dan "else", meskipun deadlinenya juga bikin pusing karena sering bentrok sama deadline tugas kuliah. I'm gonna miss that moment. Sekarang setelah gue lepas dari VV, gue ngerasa hidup gue akan kembali monoton. Tapiiiii ternyata eh ternyata, gue menemukan lebih banyak hal yang (sepertinya) menyenangkan baru2 ini. Let's see the stuffs.
  • Gue mulai belajar jadi pengurus Sunday School di vihara gue. Hari Minggu kemaren adalah penampilan perdana gue di depan publik (baca : bocah) sekolah Minggu. Awalnya gue pikir bakal nakutin, you know kita ga tau apa yang ada di pikiran bocah. Bisa aja mereka nyerang dan gigit kita sewaktu kita lagi duduk2 santai sambil ngupil di pojokan. Tapi ternyata mereka cukup menyenangkan. This is totally a new world for me. Berurusan sama anak kecil ga sama kaya berurusan sama orang dewasa. Disitulah letak tantangannya. Apalagi sekolah Minggu gitu, kalo salah didik kan bisa gawat (misalnya suruh ngajak berantem anak SD sebelah atau ngata2in temen sebangkunya yang suka ngupil).
  • Gue jadi anak XML dan di rapat tadi gue baru saja ditunjuk menjadi PJ untuk acara team building. Mungkin acaranya masih kecil tapi tanggung jawab seorang PJ ga kecil. Hari Kamis kemaren gue juga udah mulai bantu2in nyiapin Flicktime dan ternyata menyenangkan juga. Semoga bukan karena gue anak baru makanya gue ngerasa gitu.
  • Tadi siang di kantin si Angga bilang "Loe jadi tutor buat tutorial MIC buat anak 2009 yah". Oh no, gue ga ngerti apa2!!! Katanya bakal ada briefing gitu, mudah2an aja gue diajarin materinya biar ga malu2in.

Intinya tiga2nya itu membuat hidup gue yang sejak lepas dari VV berwarna abu2 menjadi sedikit merah, biru, dan hijau (pengaruh GRAFKOM). Yah mudah2an gue bisa membuat sedikit warna RGB itu jadi RGBYPMBOGetc (Red Green Blue Yellow Magenta Black Olive Green etc) :D

Thursday, January 28, 2010

Postingan 3 Hari Menjelang Berakhirnya Libur

Eheemmm mau bilang apa yah? Jadi bingung. First, mungkin gue akan bilang ke diri gue sendiri "Hello blog world.". Yep akhirnya gue bikin blog juga setelah melalui proses amat panjang sampe puasa selama lebih kurang 3 jam (bilang aja udah kenyang makan malem). Hehehe. Well gue berharap bisa memaintain blog ini dengan baik. Soalnya gue bikin blog bukan cuma sekedar buat gaya2an aja tapi juga buat mulai nulis lagi setelah sekian lama vakum. Cailaahh.

O iya gue sekarang lagi libur semester which is akan berakhir 3 hari lagi. Huhuhu. Padahal masih banyak hal yang gue belom sempet lakuin pas liburan, antara lain :
  • Belajar nyetir mobil (yaeyalah masa nyupir bajaj). Kata si papa sih nanti aja tunggu libur 3 bulan aja.
  • Masak. Gue ketemu buaaanyaaakk banget resep di internet tapi belom sempet gue praktekkin karena satu dan lain hal.
  • Do something creative. Pengen aja bikin sesuatu yang lucu2 kaya craft, painting, or something like that buat ngisi liburan. Yang baru sempet gue bikin adalah 2 buah origami berbentuk winged-heart dan lotus. Itupun pake kertas burem bekas coret2an waktu ujian. Huehehehe.
Dengan kata lain, liburan gue ga cukup cuma sebulaaaann. We want more, we want more. Sebenernya kalo dipikir2 lagi sebulan untuk libur itu udah lebih dari cukup. Bayangin aja temen2 gue di univ lain malah liburnya cuma 2 minggu. Tapi entah kenapa kok gue ngerasa kurang yaa? Apa karena planning gue kebanyakan atau karena gue masih belum bisa menikmati 'saat ini' dan masih berpikir tentang masa lalu dan masa depan?

Gue jadi inget ceramah Bhante di vihara pas malem taun baru,isinya asli dalem banget. Intinya kena banget ke gue, jlep jlep jlep. Gue emang sering mengkhayal tentang masa depan gue, gue akan jadi apa, apa yang akan gue lakuin saat gue umur segini, tahun segini. Gue juga sering memflashback ingatan gue saat gue masih SMA, SMP, SD, apa yang udah gue lakuin, apa yang udah terjadi sama gue which is ga akan bisa gue ubah lagi, mencoba memutar kembali momen2 yang gue suka dan ga suka. Sang Bhante menyebutkan bahwa memikirkan tentang masa depan dan masa lalu itu sebenernya ga ada gunanya. Kita ga tau apa yang akan terjadi di masa depan kita. Kalau kita udah memplane hidup kita, tahun segini lulus, kerja, ambil S2, nikah, tapi ternyata detik ini juga rumah kita kena tsunami atau gempa, barang2 kita habis, bahkan kita mungkin aja meninggal, maka hancurlah planning yang udah kita susun rapi2 itu. Percuma kan detik2 yang kita pake untuk membuat planning itu? On the other hand, kita juga ga bisa mengubah masa lalu. Gue sering berpikir apakah mesin waktu bisa benar2 diciptakan? Kalau bisa enak dong, kita ubah aja masa lalu kita yang suram pake mesin waktu. So we could be the most perfect person in the world. Tapi kalau semua orang bisa menjadi sempurna dengan memperbaiki kesalahan2 mereka dengan mesin waktu, berarti orang yang ga sempurnalah yang paling sempurna. Duh jadi bingung. Back to topic, karena kita ga bisa mengubah apa2 dengan memikirkan masa lalu dan masa depan, jadi kenapa kita harus melakukan hal2 tersebut? Itu sama aja kita mencoba melihat benda yang ada jauuuuuhh di belakang kita atau melihat benda yang ada jauuuuuuhhhh di depan kita. Ga kliatan kan?

Terus yang kliatan apa dong? Yah benda yang ada di hadapan kita yaitu saat ini. Saat ini adalah hal yang paling berharga yang sangat sayang untuk disia2kan. Gue jadi inget kata2nya Master Oogway di film Kungfu Panda : "Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift that is why it is called the 'present'.". Anjreeett dalem banget. Saat dengerin khotbahnya Bhante gue jadi inget quote ini. Makanya sejak saat itu gue mulai mencoba untuk menghilangkan kebiasaan buruk gue melihat hal2 yang ga keliatan dan mulai fokus ke hal2 yang keliatan. But seems like I failed this time. Okay I'll learn.